Home / Pemilu / Rommy Bilang PPP ‘Kapok’ 4 Kali Kalah Lawan Jokowi
Romahurmuziy./Istimewa

Rommy Bilang PPP ‘Kapok’ 4 Kali Kalah Lawan Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy memberikan pembekalan kepada ratusan calon anggota legislatif (Caleg). Di hadapan 200 Caleg se eks Karesidenan Surakarta, Rommy menceritakan tentang 4 kali kekalahannya saat berseberangan dengan Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjadi Presiden.

Menurut Rommy, kekalahan dirasakan PPP sejak kontestasi Pilkada Solo tahun 2005, 2010, Pilgub DKI dan Pilpres 2014. Sehingga dirinya dan PPP tidak mau kalah lagi melawan Jokowi untuk kelima kalinya. Dan partainya memutuskan untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Kita sudah 4 kali kalah melawan Pak Jokowi. Kebetulan posisi PPP selalu berhadapan dengan Pak Jokowi, kecuali hari ini,” ujar Rommy di Sahid Jaya Hotel Solo, Rabu (10/10).

Rommy menjelaskan, kekalahan pertama dirasakan PPP saat Jokowi bersama FX Hadi Rudyatmo maju dalam Pilkada Kota Surakarta 2005. Saat itu PPP mendukung lawan Jokowi yang merupakan calon petahana. Kemudian pada Pilkada 2010 giliran Jokowi yang menjadi calon petahana. Saat itu, PPP kembali berada di kubu lawan kalah lagi melawan Jokowi.

“Kemudian pada Pilgub DKI Jakarta 2013 kita di Pak Fauzi Bowo, PPP kalah lagi. Pilpres 2014 kita di Pak Prabowo, kalah lagi, masa kita mau kalah lagi,” katanya.

Menurut Rommy, pilihan PPP untuk mendukung Jokowi sudah melalui musyawarah dengan seluruh kader dan pengurus. Bahkan pilihan tersebut juga merupakan perintah ulama para pendiri PPP.

“Prinsip kedua dari enam prinsip kami ialah amar ma’ruf nahi munkar. Nahi munkar adalah ‘law enforcement’ yang hanya bisa dilakukan jika memiliki tangan kekuasaan,” tandasnya.

Lokakarya Politik bertema ‘Strategi Pemenangan Pemilu se eks Karesidenan Surakarta’ diikuti sekitar 200 calon legislatif. Para calon anggota dewan tersebut tersebut juga mendapatkan pembekalan khusus dari ketua umum untuk menghadapi Pemilu 2019. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Jawab Tudingan Fahri, KPK: Kami Urus Kasus Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tak memiliki hubungan dengan proses pergantian Wakil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: