_
Home / Pemilu / Ramadhan Pohan Kepercayaan Tiga Jenderal
WOL Photo/Ega Ibra

Ramadhan Pohan Kepercayaan Tiga Jenderal

MEDAN, WOL– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada,red) tidak selalu bersinggungan dengan persoalan mahar politik. Integritas seorang figur bisa pula menjadi modal mendapat kepercayaan penuh dari deretan petinggi Parpol.

Ramadhan Pohan menjadi salah satu sosok yang dikatakan beruntung. Setidaknya, ada tiga ketum parpol besar yang memberi mandat kepada Ramadhan untuk menjadi calon Wali Kota Medan, yaitu H Wiranto (Ketum Partai Hanura), Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat), dan Prabowo Subianto (Ketum Partai Gerindra).

Uniknya, usungan dan mandat itu didapat dari parpol yang ketum-nya berlatarbelakang Jenderal TNI. Dan itu menjadi satu-satunya peristiwa yang ada di Indonesia.

Ketua Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnaen, mengakui hal itu. Menurutnya, figur seorang Ramadhan Pohan membuat Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto tidak berpikir panjang untuk mengusungnya menjadi calon Wali Kota Medan.

“Kita tidak pikir panjang karena memang tidak pakai mahar politik. Integritas seorang Ramadhan Pohan sudah diakui. Pak Prabowo juga senang dengan Bang Ramadhan Pohan,” kata Bobby.

Ramadhan sendiri belum lama ini memang mengungkapkan tentang kepercayaan yang diraihnya dari tiga dedengkot jenderal tersebut. Ramadhan mensyukuri apa yang dianggapnya sebuah peristiwa yang satu-satunya dan pertama kali terjadi di Indonesia.

“Ini satu-satunya yang terjadi di Indonesia. Kapasitas dan integritas tiga jenderal sudah teruji. Tiga jenderal berkoalisi di Pilkada mengusung satu orang. Ini patut kita syukuri,” kata politisi Demokrat itu.

Ramadhan Pohan menyatakan kekaguman dan apresiasinya kepada para jenderal yang 11 bintang itu.

“Saya ini kan kader Demokrat, tapi Partai Gerindra dan Partai Hanura memberi mandat langsung ke saya, itu rasanya luar biasa. Ini harus kami pertanggungjawabkan dengan kemenangan. Kepercayaan dari tiga jenderal dan rakyat Medan, itu kata kuncinya,” tukas Ramadhan.

Dia berharap kepercayaan tiga jenderal itu bisa diikuti jajaran parpol lainnya. Diketahui, Ramadhan Pohan maju menjadi calon Wali Kota Medan berpasangan dengan Eddie Kusuma. Mereka akan bertarung dengan pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution pada 9 Desember mendatang.(wol/mrz/data2)

Check Also

Perkuat Kelistrikan di Medan, PLN UP3 Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Memperkuat sistem kelistrikan di Kota Medan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.