Home / Pemilu / Prabowo-Sandi Ternyata Diperlakukan Serupa SBY di Deklarasi Kampanye Damai
Sandiaga di KPU (Foto: Ist)

Prabowo-Sandi Ternyata Diperlakukan Serupa SBY di Deklarasi Kampanye Damai

agregasi
agregasi

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih pulang terlebih dahulu saat acara deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini di lapangan Monas, Jakarta.

Terkait hal itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tak mengetahui jika presiden ke-enam RI tersebut melakukan walk out.

“Kita (bersama dengan Prabowo) juga enggak tau. Rupanya tadi ada kejadian yang membuat Pak SBY tidak nyaman tidak aman saya sendiri enggak heran,” ujar Sandi di Jakarta, Minggu (23/9/2018).

SBY walk out

Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku mendapatkan teror serupa yang dialami SBY saat karnaval bersama Prabowo dalam acara deklarasi kampanye damai tersebut.

“Karena kita juga digitukan tapi kami senyum saja tadi, karena itu kan komitmen dan memang ada euforia dari pendukung ya dia harusnya diingatkan dan tadi juga kita di yel-yel, ya dia harusnya diingatkan,” papar dia.

Sandi menyebut beberapa warga yang menyorakinya belakangan justru mengajaknya berswafoto atau selfie. Ia pun hanya bisa tertawa meladeni tawaran tersebut.

“Tapi kami senyum saja dan akhirnya diujung mau foto juga sama saya sama Pak Prabowo bisa jadi walaupun yel-yel begitu pas diujung minta foto juga,” ungkapnya.

Sandi hanya berharap kepada KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus bisa menerapkan aturan yang sudah dibuat. Adanya kejadian itu dikhawatirkan menjadi jembatan perpecahan antar-masyarakat.

“Jadi buat kita sih ya diperbaiki ke depan jangan ada peraturan atau kesepakatan yang dilanggar dan ya tentunya kita ingin kampanye ini pemilu ini damai jujur adil juga langsung, juga tentunya bebas dan rahasia, itu tentunya jadi satu pedoman buat kita jadi jangan sampai ya, ini pelajaran buat kita semua” tandasnya.

Check Also

Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat

  JAKARTA – Elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: