Home / Pemilu / Prabowo Pilih Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan
foto: liputan6

Prabowo Pilih Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan

JAKARTA, Waspada.co.id – Pasangan bakal calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sudah menentukan sosok ketua tim kampanye mereka. Hal itu disampaikan langsung oleh Prabowo di Jakarta, Sabtu (1/9).

Disebutkan, sosok yang dipercayakan menjadi ketua tim kampanye adalah mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

“Sudah. Sudah (sudah pasti Djoko Santoso),” kata Prabowo singkat.

Dengan ini, maka sosok Ketua Tim Kampanye Prabowo-Sandi sudah tak lagi jadi misteri. Meski begitu, Prabowo tidak menjelaskan alasannya memilih Djoko. Sebelumnya, Djoko Santoso yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra mengklaim secara lisan partai koalisi pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga menyepakati dirinya sebagai ketua tim.

Namun, secara tertulis hal tersebut belum dituangkan dalam bentuk surat keputusan (SK).Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut nama Djoko akan diumumkan paling lambat dua minggu dari sekarang.

Selain itu, Fadli mengatakan penunjukan Djoko tidak akan menimbulkan friksi dari kalangan koalisi. Nantinya ada posisi khusus bagi Ketua Umum PKS, PAN, dan Partai Berkarya di struktur timses.

“Nanti ada mekanismenya. Apakah sebagai pengarah, apa di pembina,” tutur Fadli.

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, juga mengklaim seluruh mitra pendukung sepakat menunjuk Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, sampai saat ini belum terlihat ada penolakan dari seluruh partai pendukung, yakni Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Partai Berkarya. (wol/aa/cnn/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menurut Survei, Politik Uang Menurun Jelang Pemilu 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Founder dan CEO Polmark Indonesia Eep Saifullah Fatah menilai aggapan bahwa politik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: