Home / Pemilu / Prabowo Ingin SBY Jadi Penasihat Tim Pemenangan?
Prabowo Subianto.

Prabowo Ingin SBY Jadi Penasihat Tim Pemenangan?

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya menginginkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi penasihat tim pemenangan dirinya bersama Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Saya kira beliau sebagai sesepuh, sebagai penasihat, senior ya (dalam tim pemenangan),” kata Prabowo usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8).

Prabowo mengaku tidak menempatkan SBY sebagai tim pemenangan. Pasalnya, kata Prabowo, Presiden ke-6 RI itu merupakan salah satu tokoh senior. SBY juga dua periode menjadi presiden, yakni 2004-2009 dan 2009-2014.

Ketua Umum Gerindra itu mengatakan tim pemenangan dirinya tengah disusun bersama dengan partai politik pengusung, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan tim pemenangan masih dalam pembahasan. Struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga ini terdiri dari dewan pembina, steering committee, hingga ketua tim pemenangan.

“Nanti kan masing-masing partai akan mengusulkan,” kata pria yang karib disapa Zulhas di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta.

Pihaknya bakal mengirim nama Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno sebagai salah satu anggota tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Selain itu, PAN juga bakal mengerahkan kadernya, dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

“Ya tentu dari pengurus teras pusat, pengurus wilayah juga, pengurus teras kabupaten. Kan ada timses pusat dan provinsi dan kabupaten,” ujarnya. (cnnindonesia/ags/devi)

Check Also

Timses Jokowi-Ma’ruf Fokus Konsolidasi Kemenangan di Daerah Kantong Suara Prabowo

  JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengaku fokus mengonsolidasikan kemenangan pasangan calon nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: