_
Home / Pemilu / PKB Tak Takut Jatah Menteri Berkurang karena Bergabungnya Parpol Oposisi
Foto: Okezone

PKB Tak Takut Jatah Menteri Berkurang karena Bergabungnya Parpol Oposisi

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku tidak mempersoalkan kalau jatah menteri berkurang karena bergabungnya partai oposisi ke dalam pemerintahan. Sebab, posisi yang bisa diisi tidak melulu menteri, melainkan ada juga lembaga lembaga negara.

“Ya di kabinet boleh. Kan tidak hanya di menteri saja, di kepala badan juga bisa. Tapi, tentu ini masih pribadi. Nanti keputusan ada di Pak Jokowi,” ujarnya di Kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Cak Imin mengungkapkan, mengenai wacana bergabungnya partai oposisi juga masih terjadi pro kontra di partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mereka ada yang setuju, namun ada pula yang menolak.

“Masih berbeda-beda, ada yang setuju ada yang enggak setuju, akan tetapi, PKB sebenarnya setuju-setuju saja. Tapi enggak bisa maksain kalau koalisi enggak setuju,” ujarnya.

Partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf dikabarkan menawarkan posisi menteri kepada partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu dikuak Ketua DPP Gerindra, Andy Rahmad Wijaya, kalau partainya ditawarkan posisi menteri, pimpinan MPR, hingga dewan pertimbangan presiden.

适适

“Kami tidak berkapasitas menilai ajakan kubu Jokowi hanya sekadar retoris atau bukan. Yang jelas faktanya memang mereka menawari posisi di beberapa kementerian,” katanya.

Check Also

Jokowi Hidupkan Kembali Jabatan Wakil Panglima TNI

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.