Home / Pemilu / Pilpres 2019, Prabowo: Siapapun Pemenangnya NU-nya Ada
Prabowo Subianto di kantor PBNU (foto: Fadel/Okezone)

Pilpres 2019, Prabowo: Siapapun Pemenangnya NU-nya Ada

agregasi

 

 

 

JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat. Keduanya disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU, SAid Aqil Siradj.

Dalam pertemuan tersebut, Said Aqil akan membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) NU untuk orang nomor satu di Partai Gerindra itu. Prabowo pun mengaku takzim atas rencana tersebut. Ia pun sebenarnya sudah lama mengajukan itu, karena dirinya merasa dekat dengan NU.

“Kehormatan bagi saya. Sudah beberapa saat sebetulnya saya mengajukan, karena merasa dekat dengan NU,” kata Prabowo di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Eks Danjen Kopassu itu mengaku mendengar pernyataan Said Aqil bahwa NU tidak akan berpolitik praktis. NU adalah suatu organisasi untuk mewakili umat Nahdliyin serta sebuah gerakan moral.

prabowo

“Jadi tadi disampaikan kedua pasang (capres-cawapres) akan selalu diingatkan oleh NU. Dan memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak NU hadir di mana-mana. Jadi disitulah hebatnya NU, siapapun menang, NU-nya ada,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj akan membuatkan kartu anggota Nahdlatul Ulama untuk bakal calon Presiden Prabowo Subianto.

“Insyaallah akan disiapkan kartu NU untuk pak Prabowo,” kata Said Aqil.

Pertemuan NU dengan keduanya, lanjut dia, berlangsung amat santai dan sesekali diselingi dengan canda tawa dari mereka.

Sementara untuk Sandiaga, kata Said, pihaknya telah memberikan kartu anggota NU beberapa waktu lalu. Pendamping bakal Capres Prabowo itu memang kader NU karena mertuanya merupakan tokoh ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Kalau pak Sandiaga mertuanya NU betul, punya masjid At taqwa di Jalan Sriwijaya. Dan kalo dari ibundanya, dari Cirebon, dari rumah saya 7 kilometer,” kata Said.

Check Also

Terancam Tak Lolos ke DPR, PPP Djan Faridz Ajak Kubu Romy Islah

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, memastikan Muktamar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: