Home / Pemilu / Pilkada Medan: Eldin Nomor 1, Pohan Nomor 2
WOL Photo/Muhammad rizki

Pilkada Medan: Eldin Nomor 1, Pohan Nomor 2

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Medan Sumatera Utara mengundi nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju di Pilkada Kota Medan 9 Desember 2015 di KPU Jalan Kejaksaaan, hari ini, Selasa (25/8).

Dari pengundian nomor urut tersebut, pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin–Ahyar Nasution (Benar) mendapat nomor urut 1 dan Ramadhan Pohan–Eddie Kusuma (Redi) memperoleh nomor urut 2.

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin Ketua KPU Kota Medan, Yenni Chairiah Rambe didampingi komisioner Irwansyah, Agussyah Damanik, Pandpotan Tamba dan Edi S serta Sekretaris H. Maskuri dihadiri  Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin, Kapolres Belawan, Dandim 0201/BS, unsur PN Medan, Kejari Medan, pimpinan Parpol pendukung paslon dan tim sukses masing-masing paslon.

Pengundian dipimpin Ketua KPU Kota Medan dengan cara pencabutan nomor oleh Dzulmi Eldin dan Ramadhan Pohan dengan disaksikan para unsur Muspida Plus Kota Medan, diantaranya Plh Wali Kota Medan  Saiful Bahri, Panwaslu Kota Medan Raden Admiral dan Uliansyah P, Nasution dan lainnya.

Ketua KPU Kota Medan Yenni Chairiah Rambe dalam sambutannya mengemukakan, tahapan-tahapan Pilkada terkait pencalonan telah terlaksana, dan ternyata Kota Medan tidak ada pasangan calon independen, kecuali dukungan atau usungan Parpol serta gabungan Parpol.

“Hanya dua pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota yang mendaftar di KPU Kota Medan,” sebut Yenni.

Yenni juga mengingatkan kepada masing-masing pasangan calon Wali Kota Medan jangan sampai tercoret karena tidak menaati aturan. “Juga jangan memberikan uang kepada masyarakat,” tegasnya.

Seusai rapat pleno terbuka, Ketua Panwas Pilkada Kota Medan, Raden Admiral mengatakan, harapan kita, baik pasangan nomor 1 mapun 2 tetap menaati aturan main, terutama dalam kampanye yang akan dimulai 27 Agustus 2015 mendatang. “Mari kita tetap menjaga norma-norma budaya dan adat-istiadat serta jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Dala kesempatan yang sama, calon Wali Kota Medan nomor urut 1 dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan 9 Desember mendatang. Dia juga berharap, Pilkada ini aman dan kondusif. “Ini hanya pemilihan, siapapun yang terpilih nantinya tetaplah membaur dengan masyarakat demi Kota Medan yang lebih baik kedepannya,” ucap Eldin.

Sementara itu calon Wali Kota Medan nomor urut 2 Ramadhan Pohan menyebutkan, akan membangun Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi. (wol/mrz/data2)

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: