Home / Pemilu / Pertiwi Sumut Resmi Dideklarasikan
(Foto Ist)

Pertiwi Sumut Resmi Dideklarasikan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara mengatakan, saat ini perempuan menjadi pihak yang sering dieksploitasi sebagai kalangan yang suka mengeluh. Ini tidak tepat untuk menggambarkan wanita Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

“Saya kira perempuan-perempuan Indonesia itu adalah orang yang tangguh dan tidak layak untuk dieksploitasi sebagai elemen yang suka mengeluh. Ibu saya tidak begitu, istri saya juga tidak dan saya lihat disini juga dipenuhi perempuan-perempuan yang tangguh,” tegas Ivan usai mendeklarasikan pengurus Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Sumatera Utara di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (16/11).

Karena itu kata Ivan, seluruh perempuan harus menjadi kalangan yang tangguh yang menunjukkan bahwa peran mereka sangat besar dalam menentukan kemenangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum Pertiwi Sumut yang baru dideklarasikan, Made Tirta Kusuma Dewi menyebutkan, peran perempuan sangat strategis dalam agenda politik.

Perempuan menurutnya menjadi sosok yang paling tepat dalam meraih simpati masyarakat. “Perempuan itu sejatinya adalah penyejuk dan pengikat antara satu dengan yang lain, jangan lengah, takabur dan sombong,” tuturnya.

Dalam deklarasi tersebut seluruh pengurus Pertiwi Sumatera Utara menyampaikan 8 komitmen mereka untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin dengan politik yang santun dan menghindarkan cara-cara yang dapat memecah persatuan.

‘Pertiwi Sumatera Utara akan bergotong royong dan bekerja keras dengan menampilkan kampanye yang simpatik dengan mengedepankan adu program, adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak dan adu prestasi. Menghindarkan diri untuk menyebarkan informasi yang berbau fitnah hoax dan hal-hal lain yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya’, demikian salah satu bunyi ikrar janji mereka. (wol/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

TKN Ungkap Sederet Komitmen Jokowi Perjuangkan Kepentingan Umat Islam

  JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: