Home / Pemilu / Penunjukan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Dinilai Membuat Prabowo Panik
Erick Thohir Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf.

Penunjukan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Dinilai Membuat Prabowo Panik

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengapresiasi keputusan bakal Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin memilih pengusaha muda Erick Thohir sebagai ketua timses kampanye. Dia menilai dipilihnya Erick Thohir menunjukkan kecerdikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bung Erick Thohir ini merupakan representasi pertarungan jaringan di balik layar,” kata Faizal Assegaf, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (8/9).

Menurut Faizal, keuntungan yang diperoleh pasangan Jokowi-Ma’ruf ini antara lain karena setidak-tidaknya kelompok pengusaha kuat seperti Chairul Tanjung, Nirwan Bakrie dan yang lainnya punya sejumlah media besar, yang tentu saja bergerak bersama Erick Thohir untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Dengan merekrut Erick, keuntungan politis dan taktis pun segera diperoleh.

“Hal itu jelas bikin Prabowo-Sandiaga panik,” kata Faizal.

Sebelumnya, mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9) petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. “Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya.”

Jokowi menyebut, apapun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. “Dan tidak lupa, dia juga adalah ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games,” kata Jokowi. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Kata Golkar Hanya Dua Orang Kadernya yang Membelot Dukung Prabowo-Sandi

  JAKARTA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengaku telah mendengarkan penjelasan dari Partai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: