Home / Pemilu / Pendukung Capres Harus Kampanye Door to Door
foto: Antara

Pendukung Capres Harus Kampanye Door to Door

JAKARTA, Waspada.co.id – Jenggala Center berkomitmen untuk mengantarkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memenangkan Pilpres 2019. Ada beberapa hal dari masa kampanye yang harus dibenahi dan diperhatikan.

Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab, mengatakan sudah saatnya kampanye door to door di setiap rumah pemilih dan basis masing-masing. Hal ini agar menghilangkan balas membalas serangan antartim atau sukarelawan maupun simpatisan.

Partai politik pendukung, relawan, simpatisan, dan juru bicara, sambungnya, agar fokus ke kampanye keberhasilan pemerintah. Bukan melayani serangan membabi buta lawan dan oposisi, kalau pun direspons secukupnya saja agar tak merugikan Jokowi-Ma’ruf.

“Laporan-laporan hukum ke kepolisian sebaiknya dihentikan,” tutur Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, dalam amatannya dan laporan jenggala daerah, kampanye partai politik pendukung belum maksimal. Bahkan, beberapa caleg takut mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf di daerah pemilihannya.

“Berjuang butuh militansi dan militansi butuh komitmen, konsistensi dan ideologi agar kita keluar sebagai pemenang dalam pertarungan Pilpres 2019 ini,” katanya.

Jenggala Center dalam Pemilu 2019 memaknainya sebagai penggilan sejarah memenangkan Jokowi-Ma’ruf melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Jenggala telah membentuk jejaring lembaga pemikiran dan sosial serta kontribusi memberi gagasan ke pengambil kebijakan termasuk kritik konstruktif ke pemerintah melalui diskusi maupun tulisan di media massa.

Harapan Jenggala kepemimpinan di masa mendatang keterpaduan antar-kementerian/lembaga negara lebih solid dan saling menguatkan, menghilangkan ego sektoral serta fokus pada tujuan dan program kesejahteraan rakyat. (wol/aa/okz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Caleg Eks Koruptor Terbanyak, Ini Penjelasan

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdhani menyebut pihaknya masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: