Home / Pemilu / Pemenang Quick Count Hendaknya Tunggu Keputusan KPU
Ketua KPU Sumut Mulia Banurea. (Foto: Waspada.co.id)

Pemenang Quick Count Hendaknya Tunggu Keputusan KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Mulia Banurea, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat pemilih di Sumatera Utara, termasuk Poldasu, Gubernur Sumut, dan instansi lain yang telah mendukung dan mengikuti proses pemungutan suara pada Pilgubsu 2018, Rabu (27/6).

“Tentunya siapapun nanti yg terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, itulah pilihan masyarakat Sumatera Utara. Melihat dan menanggapi hasil quick count, bagi yang menang jangan larut euforia dulu karena hasil quick count bukanlah hasil resmi dari KPU Provinsi Sumatera Utara,” kata Mulia.

“Tetaplah menunggu hasil proses rekapitulasi perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang dilakukan secara berjenjang mulai dari KPPS, PPK kabupaten/kota dan rekapitulasi di tingkat provinsi,” sambungnya.

Terkait dengan peningkatan partisipasi masyarakat dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, Mulia mengatakan bahwa terjadi peningkatan.

“Tadi, kami bersama FKPD Provinsi Sumatera mengecek pelaksanaan pemungutan suara di tiga TPS. TPS pertama yang dikunjungi adalah TPS 2 di Jalan Masdulhak Kota Medan. Lalu TPS 32 Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sunggal di Kabupaten Deliserdang dan terakhir TPS 6 Jalan Ikan Arwana Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur,” jelas Mulia. (wol/rdn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sofyan Tan: Pariwisata Masa Depan Generasi Millenial

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPR RI Komisi X, dr Sofyan Tan, mengatakan pariwisata adalah masa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: