_
Home / Pemilu / Peluang Gerindra Gabung ke Pemerintah Masih 50:50
Prabowo Subianto dan Joko Widodo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres RI)

Peluang Gerindra Gabung ke Pemerintah Masih 50:50

JAKARTA – Partai Gerindra menyiapkan konsep strategis pembangunan bangsa sebagai acuan untuk berkoalisi. Bila konsep tersebut diterima Presiden Jokowi, tidak tertutup kemungkinan Gerindra akan bergabung ke pemerintah dan mengajukan nama calon menteri.

“Kalau Jokowi minta nama untuk menteri dan platform pemerintahan, kami juga diterima. Dalam artian Jokowi mengikuti platform yang dibuat Gerindra, kenapa tidak?” ucap Ketua DPP Gerindra, Andy Rahmad Wijaya kepada Okezone, Selasa (23/7/2019).

Andy menuturkan, konsep strategis pembangunan bangsa itu antara lain kemandirian ekonomi, kedaulatan energi, dan ketahanan pangan. Dia mengatakan, hingga kini peluang Gerindra bergabung ke pemerintah sebesar 50 persen.

“(Peluang Gerindra bergabung ke pemerintah) 50%,” katanya.

Sebelumnya, Andy mengatakan Partai Gerindra ditawari sejumlah posisi strategis apabila bergabung dengan kubu pemerintah. Posisi strategis tersebut di antaranya dua kursi menteri, satu kursi pimpinan MPR, dan dua Wantimpres. Namun, hingga kini tawaran tersebut belum dijawab oleh Gerindra.

“Ya itu, Gerindra ditawari, tapi sampai sekarang belum dijawab,” ucap Andy.

Check Also

Disebut-sebut Akan Jadi Menteri, Ini Jawaban Erick Tohir

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 lalu, Erick Tohir mengaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.