_
Home / Pemilu / PDIP Usung Sudarto Sitepu di Pilkada Karo
Istimewa

PDIP Usung Sudarto Sitepu di Pilkada Karo

MEDAN, WOL – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah mengeluarkan 19 rekomendasi untuk calon kepala daerah Provinsi Sumatera Utara. Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Budiman Pardamean Nadapdap mengatakan, rekomendasi yang belum dikeluarkan hanya Kota Medan, Kabupaten Labuhan Batu, Simalungun, dan Serdang Bedagai.

Ia menyebutkan, delapan daerah yang baru keluar rekomendasi itu adalah Kota Pematangsiantar (Wesly Silalahi), Toba Samosir (Darwin Siagian), Pakpak Bharat (Remigo Berutu), Humbang Hasundutan (Dosmar Marbun), Samosir (Rapidin Simbolon), dan Karo (Sudarto Sitepu).

Adapun bakal calon untuk Kabupaten Nias Barat dan Kota Sibolga sudah ada tetapi belum dapat dipublikasikan. “Informasinya, calon untuk pilkada Medan juga sudah ada tetapi belum bisa diumumkan,” kata Budiman, Senin (6/7).

Sedangkan 11 rekomendasi yang sudah dikeluarkan sebelumnya antara lain Dahlan Nasution di Kabupaten Mandailing Natal, Wildan Aswan Tanjung di Labuhan Batu Selatan, Analisman Zalukhu di Nias Utara, dan Juliadi di Kota Binjai.

Kemudian, untuk Syahminan Pasaribu dan Ferial Harianto (Labuhan Batu Utara), Sakhotoli Laoli dan Arosokhi Waruwu (Nias), Idealisman Dachi dan Siogaho (Nias Selatan), Taufan Gama Simatupang dan Surya (Asahan), Hamlet dan HR Surya (Kota Tanjung Balai), serta Lakhomizaro dan Sawa Laoli (Gunung Sitoli). Setelah itu, Syahrul Pasaribu dan Aswin Siregar untuk pilkada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Lanjut Budiman, pihaknya juga menargetkan dua pertiga kemenangan dari 23 pemilihan kepala daerah yang diselengarakan secara serentak di Sumatera Utara. “Itu target minimal kita, menang di dua per tiga pilkada,” kata Budiman yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara.

Menurut salah seorang calon kepala daerah untuk Kabupaten Karo, Sudarto Sitepu melalui telepon selulernya mengatakan kepada Waspada Online, baru diterima surat rekomendasinya di Jakarta.

“Saya masih di Jakarta dek, cepat juga ya pengumumannya di Medan. Padahal surat rekomendasinya masih dipegang di sini. Mohon doa restunya ya, semoga tercapai apa yang dicita-citakan masyarakat Karo,” ujar Sudarto Sitepu, sore ini.

Awal karir Sudarto Sitepu, dikenal masyarakat sebagai pencipta lagu dan juga penyanyi Karo. Adupun lagu ciptaannya yang hits dan dikenal sampai saat ini bagi masyarakat Karo, judul lagu ‘Sayangku Sayang’ begitu juga lagu ‘Kaperas Tongging.’

Sudarto Sitepu sudah dua periode menjadi anggota DPRD di Kabupaten Karo dan saat ini duduk menjadi anggota DPRD Sumatera Utara. Dikabarkan, Sudarto Sitepu akan berpasangan dengan Mantan Ketua Partai Golkar Kabupaten Karo, Ferianta Purba. Pasangan calon kepala daerah ini, mengalahkan pasangan Terkelin Berahmana (Bupati Karo) dan Politisi Sumut, Taufan Agung Ginting untuk memakai bendera PDI Perjuangan. (wol)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Fasilitas KNIA Tak Sesuai Fungsi, Kemana Petugas?

BERINGIN, Waspada.co.id – Kualanamu International Airport (KNIA) menjadi salah satu bandara yang cukup megah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.