_
Home / Pemilu / PDIP: Jokowi-Prabowo Akan Bertemu Bulan Ini
Istimewa

PDIP: Jokowi-Prabowo Akan Bertemu Bulan Ini

agregasi

 

JAKARTA – Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga memprediksi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto akan berlangsung dalam bulan ini.

Meski demikian, Eriko tak bisa merinci secara pasti kapan pertemuan perdana antardua calon presiden yang berkontestasi di Pilpres 2019 itu.

“Perkembangan yang ada dalam pembicaraan nonformal dengan rekan-rekan di koalisi Pak Prabowo itu diperkirakan di bulan Juli ini,” kata Eriko di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Eriko menilai, pertemuan Jokowi dan Prabowo juga tak perlu dilakukan secara terburu-buru. Pasalnya, kedua capres itu merupakan seorang negarawan.

“Tapi sekali lagi, menurut kami dengan segala kerendahan hati, tidaklah hal ini harus dipaksakan untuk terburu-buru karena saya yakin beliau-beliau ini negarawan besar,” ucapnya.

Eriko menerangkan, Prabowo menghadiri acara pelantikan Jokowi saat ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2014. Sehingga, kata dia, hal tersebut juga bisa saja terulang saat pada Oktober 2019 nanti.

“Coba perhatikan pada saat Pak Jokowi dilantik pada periode lalu beliau langsung datang. Itu kan hal yang luar biasa apakah hal ini tidak memungkinkan lagi? Saya yakin ini hanya soal waktu saja. Nanti kita tunggu bersama kalau soal waktunya,” tuturnya.

适适

Check Also

Jokowi Hidupkan Kembali Jabatan Wakil Panglima TNI

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.