Breaking News
_
Home / Pemilu / PDIP Hormati Sikap Kwik Kian Gie Bila Digaet Prabowo-Sandiaga
Kwik Kian Gie (Foto: Okezone)

PDIP Hormati Sikap Kwik Kian Gie Bila Digaet Prabowo-Sandiaga

agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menghormati sikap yang diambil politikus senior PDIP, Kwik Kian Gie yang dikabarkan siap bergabung menjadi salah satu tim pakar ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

“Apabila Pak Kwik Kian Gie sebagai orang yang pernah menjadi pengurus PDIP hari ini benar-benar mengambil keputusan politik, untuk menjadi tim ahli ekonomi dari tim pasangan Pak Prabowo dan Pak Sandi kami hormati sebagai hak politiknya, demokratisnya,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Menurut Basarah, Kwik Kian Gie sudah lama tak aktif baik di organisasi DPP PDIP maupun dalam interaksi politik sejak 2005. Sehingga, lanjut Basarah bila Kwik Kian Gie memilih membantu Prabowo-Sandiaga itu merupakan bentuk aktualisasi diri dari Kwik Kian Gie.

“Jadi kalau hari ini beliau memilih untuk bergabung dgn Prabowo-Sandiaga ya saya kira beliau membutuhkan aktualisasi diri lebih lanjut sebagai seorang mantan politisi yang memerlukan wahana untuk mengaktualisasikan dirinya,” jelas Basarah.

kwik

Selain itu, menurut Basarah Kwik Kian Gie juga sudah tak memiliki kewajiban melaporkan atau meminta persetujuan kepada partainya. Hal ini karena keputusan tersebut merupakan keputusan pribadi dan tidak berkaitan dengan PDIP.

“Jadi tidak ada kewajiban konstitusional organisasi bagi Pak Kwik untuk melapor apalagi meminta persetujuan kepada PDIP secara institusional,” tuturnya.

Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyampaikan, ada seorang politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kwik Kian Gie yang sudah siap bergabung menjadi salah satu tim pakar ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

“Sudah, beliau Kwik Kian Gie menyatakan ingin membantu kami,” ungkap Prabowo di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Prabowo tidak mempersoalkan latar belakang Kwik Kian Gie yang berasal dari PDIP, dan sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sudah mantap membelot dari partainya.

“Walaupun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara ingin menjadi salah satu penasihat kami, kalau demi negara dan bangsa kita tidak melihat partai,” tuturnya.

Check Also

Soal Kursi Ketua DPR, Puan: Saya Punya Pengalaman

DENPASAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 secara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.