_
Home / Pemilu / PDIP Gelar Karpet Merah, jika Gibran Maju di Pilwalkot Solo
Putra Presiden Jokowi, Gibran (foto: ist)

PDIP Gelar Karpet Merah, jika Gibran Maju di Pilwalkot Solo

agregasi

 

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari mengatakan, pihaknya akan membuka kesempatan kepada Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilwalkot Solo 2020 mendatang. Hal itu karena yang bersangkutan memiliki nilai jual yang tinggi di kalangan masyarakat milenial yang melek politik.

“Ya, iyalah (meminangnya). Tentu figur dia sangat menjual, anak muda, mandiri, bisa berkembang menjadi diri sendiri di luar keterkaitan dengan bapaknya,” kata Eva kepada Okezone, Kamis (19/9/2019).

“Karena bukan hanya anak Pak Jokowi, tapi karena prestasi kinerja dirinya kita bisa masuk ke kelompok milenial. Sekaligus akan berdampak positif ke luar,” katanya.

Ia menilai sosok Gibran itu memiliki kemiripan dengan Jokowi. Sebab, tak dapat dipungkiri bila seorang anak itu pasti akan mencontoh setiap perilaku baik yang diajarkan oleh bapaknya. Sehingga, ia meyakini kalau Gibran itu memiliki kesamaan ideologi dengan yang dianut oleh PDIP.

“Historis dengan keluarga Pak Jokowi sesama kader. Maka, kita percaya bahwa di dalam keluarga itu ada kesamaan di dalam ideologi terutama,” kata dia.

Sebelumnya, Gibran mendadak bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Lodji Gandrung. Keduannya menggelar pertemuan empat mata selama 15 menit, kemarin. Rudy mengatakan bahwa Gibran bertanya tentang mekanisme pencalonan sebagai wali kota Solo dari PDIP.

“Pada mas Gibran saya tadi menjelaskan secara singkat bagaimana mekanisme pendaftaran bila ingin maju melalui PDIP,” ujar Rudy.

Check Also

PAN Ancam Batal Berkoalisi Jika PDIP Usung Gibran di Pilkada Solo 2020

SOLO – Beragam reaksi partai politik di Kota Solo bermunculan pasca Pertemuan antara Putra Presiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.