_
Home / Pemilu / Paslon Wajib Tingkatkan SDM Daerah
(Istimewa)

Paslon Wajib Tingkatkan SDM Daerah

MEDAN, WOL – Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota dituntut agar mencanangkan visi misi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada daerah kabupaten/kota dan tanpa ragu langsung merealisasikannya jika terpilih nanti.

Harapan itu diungkapkan DR H Mhd Syafi’i SH MH MSi di Medan baru-baru ini dalam mengapresiasi visi misi para Paslon yang memasukkan peningkatan SDM putra-putri daerah.

Sebagai tokoh pendidikan Sumut, Mhd Syafi’i menghendaki agar pasangan Bupati/Wakil Bupati Batubara terpilih nantinya benar-benar turun langsung ke sekolah-sekolah mencari lulusan terbaik SLTA untuk diberikan beasiswa penuh masuk perguruan tinggi ternama di Singapura, Jepang, Tiongkok, Amerika ataupun Eropa.

“Selama mengikuti pendidikan di luar negeri, lulusan SLTA ini terus diawasi proses perkuliahannya tanpa banyak campur tangan pihak keluarga mereka,” ujar Mhd Syafi’i juga konsultan hukum dan dosen Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Panca Budi Medan.

Selain itu, Mhd Syafi’i berharap para lulusan terbaik dan terpilih mencari pengalaman di perusahaan-perusahaan top di negara tempat mereka menuntut ilmu. Syafi’i juga menyarankan para penerima beasiswa dapat ditarik pulang ke daerah asalnya untuk dikader bergerak pada usaha swasta.

Mengenai fasilitas dan modal kerja, Syafi’i juga mengharapkan difasilitasi oleh pemerintah daerah tersebut dengan cara pinjaman usaha kerja.

“Bisa saja nanti akan menjadi perusahaan patungan daerah dan swasta dengan merekrut tenaga kerja serta nantinya dapat menjadi penambah income baru untuk daerah itu sendiri,” ujar Mhd Syafi’i. (wol/ay/data1)

Editor M AGUS UTAMA

Check Also

Presiden: Dana Desa Membangun SDM dan Peningkatan Ekonomi

DELISERDANG, Waspada.co.id – Presiden RI, Joko Widodo, tekankan pentingnya dana desa bukan hanya untuk membangun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.