Home / Pemilu / Pasca-Kasus Ratna Sarumpaet, HNW Yakin Prabowo-Sandi Makin Dapat Simpati Masyarakat
Hidayat Nur Wahid. (Foto : Dok Okezone)

Pasca-Kasus Ratna Sarumpaet, HNW Yakin Prabowo-Sandi Makin Dapat Simpati Masyarakat

agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid, menilai pemanggilan Amien Rais oleh pihak kepolisian dalam kasus hoaks tak akan mengganggu elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi. Justru, Prabowo-Sandi malah akan mendapatkan simpati dari masyarakat usai kasus hoaks tersebut.

“Ya bisa jadi masyarakat justru semakin simpatik pada Pak Prabowo dan Sandiaga karena mereka dizalimi, mereka diperlakukan dengan cara tidak adil,” ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Bahkan, pria yang biasa disapa HNW menegaskan masyarakat sudah tak buta dengan kondisi yang ada saat ini. Apalagi banyak juga kasus hukum yang mangkir dan tak ada progres perkembangannya.

“Karena lagi-lagi rakyat Indonesia bukan buta politik dan bukan buta hukum. Mereka mengerti dan sekaligus mereka mendengarkan bahwa begitu banyak kasus yang dilaporkan dan tidak ada progresnya,” tegasnya.

Hendak Terbang ke Chile, Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

Oleh karena itu, Hidayat juga menyebutkan agar pihak kepolisian tak terseret dalam agenda politik yang kemudian menimbulkan citra polisi tak netral.

“Kapolri sudah menyampaikan polisi netral, polisi netral. Inilah sebuah tantangan terbuka untuk kemudian apa yang dinyatakan Kapolri itu diwujudkan di tingkat operasional, di tingkat lapangan,” tandasnya.

Diketahui, Amien Rais akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus penyebaran hoak aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Ia datang ke Polda Metro Jaya didamping sang putri Tasniem Fauzia Rais.

Check Also

Jawab Tudingan Fahri, KPK: Kami Urus Kasus Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tak memiliki hubungan dengan proses pergantian Wakil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: