_
Home / Pemilu / PAN Dukung Jokowi, Ini Kata Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan (foto: Okezone)

PAN Dukung Jokowi, Ini Kata Zulkifli Hasan

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menyatakan tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024. Dia menepis pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, yang mengaku diberitahu partai itu menjadi oposisi.

Menurut Zulkifli PAN justru akan tetap mendukung Jokowi tanpa syarat. Dia mengklaim tidak meminta jatah menteri kabinet untuk dukungan yang dia dan PAN berikan.

“Kita dukung Pak Jokowi, eggak pakai minta apa-apa. Enggak minta menteri, enggak minta syarat. Kita dukung agar pemerintah yang menghadapi persoalan berat, soal Papua kita dukung agar sukses agar ada kemajuan pembangunan, kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” kaya Zulkifli ditemui di Kolong Tol Pejagan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8).

Dia pun meminta agar pernyataan Amien Rais sebelumnya tak diartikan apa-apa, lantaran dia sudah menjelaskan sikap PAN pada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf mendatang.

“Ya sudah itu saja yang saya bilang. Pakai pernyataan itu, jangan diartikan lagi,” kata Zulkifli.

Soal kemungkinan mengajak partai lain agar bersikap sama dengan dirinya, Zulkifli membantah. Sebab selama ini kata Zulkifli PAN tetap mendukung Jokowi.

“Enggak ada (galang partai lain) kita dukung Pak Jokowi. Cuma kita gak minta apa-apa. Gak pakai syarat, kalau partai lain terserah,” kata dia.

Amien Rais menyebut Zulkifli sudah menetapkan langkah politik PAN lima tahun ke depan. Amien menyebut, berdasarkan pernyataan Zulkifli, PAN dipastikan tak berada dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tadi saya dibisiki Bapak Ketum bahwa nanti PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang,” kata Amien saat menyampaikan sambutan di HUT PAN yang digelar di Kolong Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara.

Di hadapan kader PAN, Amien mengaku informasi yang disampaikan Zulkifli Hasan merupakan hal yang sudah jelas dan sangat melegakan. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Sekjen: PAN Tak Pernah Diajak Gabung Kabinet

JAKARTA – Sekjen PAN, Eddy Soeparno memastikan bahwa pihaknya tak pernah diajak untuk masuk Kabinet ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.