_
Home / Pemilu / NU Medan Respon Baik Program Keagamaan Ramadhan
WOL Photo

NU Medan Respon Baik Program Keagamaan Ramadhan

MEDAN, WOL – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Medan mengapresiasi program keagamaan yang direncanakan calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Ramadhan Pohan, pada saat mengunjungi kantor NU Kota Medan di Jalan Palang Merah Nomor 80 Medan. Didampingi Ketua Umum Forum Umat Bersatu (FUB) Burhanuddin dan relawan, Ramadhan menjelaskan program kerja di depan PCNU Kota Medan.

Ramadhan juga menjelaskan bahwa keinginannya untuk maju di Pilkada Kota Medan adalah untuk menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik. “Saya ingin menjadikan Medan memiliki perubahan di segala bidang seperti keagamaan, sosial, ekonomi dan Budaya,” kata Ramadhan, Selasa (22/9).

Dijelaskan Ramadhan, Wakilnya Eddie Kusuma juga memiliki komitmen dalam menjaga kerukunan beragama dan bersosial. Terlebih, menurutnya Eddie juga serius akan menuntaskan pembangunan Islamic Center. “Tidak hanya soal pembangunan infrastruktur saja. Tapi soal keagamaan perlu kita utamakan. Persoalan kesejateraan bilal mayit dan guru ngaji juga perlu diperhatikan. Pak Eddie juga sangat serius membahas pembangunan Islamic Center,” paparnya lagi.

Sementara itu Ketua PCNU Kota Medan, Achmad Firdausi Hutasuhut mengatakan, secara lembaga NU tidak terlibat dalam politik praktis. Namun warganya dipersilahkan memilih sesuai dengan yang dikehendaki. “Yang jelas bagi NU, ini sebuah kehormatan karena Ramadhan Pohan calon Wali Kota Medan yang pertama mendatangi NU Medan,” ungkapnya.

Firdausi juga mengatakan, program keagamaan yang dicanangkan Ramadhan perlu dilakukan. Dia juga menyarankan Ramadhan agar lakukan sosialisasi dengan ormas Islam di Medan. “Program yang dicanangkan bang Ramadhan adalah bentuk perjuangannya dalam membesarkan Islam. Program pembangunan Islamic Center dan memberikan tunjangan untuk bilal mayit juga sangat baik,” sebut Firdausi.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Aliansi Nahdiyin Medan Bangkit, Darma Indra Siregar yang Akrab disapa Raja Gorga mengatakan, siap memberikan bantuan untuk Ramadhan pada Pilkada Medan. “Yang penting Ramadhan serius dalam pertarungan di Pilkada Medan. Dan tekadnya adalah untuk membangun Medan agar lebih baik lagi pasti kita dukung,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Check Also

Kedepankan K3, Pertamina Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id –Mengedepankan faktor kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Pertamina memberikan pelatihan Aspek Health, Safety, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.