Home / Pemilu / Nasdem akan Somasi Rizal Ramli, Ini Persoalannya
foto: Antara

Nasdem akan Somasi Rizal Ramli, Ini Persoalannya

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Nasdem akan melayangkan somasi terhadap mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, pihaknya telah menemukan dua delik dalam penyataan Rizal.

Ia menjelaskan, Rizal telah melanggar Pasal 310 ayat 1 dan Pasal 311 KUH Pidana. Menurut dia, Rizal telah merusak kehormatan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan menyampaikannya melalui media televisi.

“Somasi sudah kita siapkan. Kita minta pertanggungjawaban untuk klarifikasi. Kami siap melakukan langkah hukum jika somasi diabaikan,” katanya di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Rizal menegaskan, somasi akan secara resmi diberikan pada Rabu (12/9). Jika dalam 3 x 24 jam tidak direspon, lanjut dia, Partai Nasdem akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Ia mengklaim, Nasdem telah menyiapkan sebanyak 27 pengacara untuk menempuh langkah hukum.

“Kami berharap somasi kami direspon dengan baik. Agar persoalan ini dapat selesai,” kata dia.

Sebelumnya, mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan sumber masalah dari bertambahnya pasokan impor adalan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Akibatnya, para petani marah karena pasokan impor garam, gula, dan beras semakin merajalela. Menurut Rizal, Presiden Jokowi tak berani menegur menterinya karena takut dengan sosok Surya Paloh. (republika/ags/data2)

Check Also

Ketua PFC: Tak Heran PSMS Selalu Jadi Kendaraan Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah kritikan datang dari para suporter terkait majunya Tengku Edryansyah Rendy yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: