_
Home / Pemilu / Mungkinkah Prabowo Diusung PDIP di Pilpres 2024?
Prabowo saat bersilaturahmi ke rumah Megawati (Foto: Okezone)

Mungkinkah Prabowo Diusung PDIP di Pilpres 2024?


JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hubungannya semakin erat. Banyak yang memprediksi langkah ini merupakan sebuah bentuk PDIP dan Gerindra bakal kembali berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang.

Menilai hal itu, Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin mengatakan bisa saja PDI Perjuangan bakal mengusung Prabowo di pilpres mendatang.

“Jika antusiasme masyarakat terhadap Prabowo masih tinggi hingga tahun menjelang Pilpres 2024. Bisa saja Prabowo maju lagi. Mungkin nanti wakilnya dari kader PDIP,” ungkap Ujang saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (10/8/2019).

Diketahui hubungan Megawati dan Prabowo memang berlangsung sejak lama. Mereka pernah berpasangan pada Pilpres tahun 2009 silam, namu kalah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dilanjutkan dia, jika popularitas dan elektabilitas Prabowo meredup alangkah baiknya tak nekat maju kembali. Ujang menyarankan agar eks Danjen Kopassus itu menjadi King Maker berduet dengan Megawati untuk mengusung kader terbaik dari kedua parpol ini.

Seperti pada di Pilkada Jakarta 2012 silam. Kedua ketum parpol menjadi King Maker dengan mengusung Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kemudian terpilih menjadi gubernur-wagub DKI.

“Namun jika popularitas dan elektabilitas serta antusiasme masyarakat meredup, bisa saja Prabowo dan Megawati jadi king maker. Dan yang akan diajukan bisa saja kader Gerindra yang lain,” ujar dia.

适适

Check Also

Jokowi Hidupkan Kembali Jabatan Wakil Panglima TNI

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.