Home / Pemilu / Mundur dari Tim Kampanye Jokowi, Sri Mulyani Disebut Ingin Fokus ke Tugas Negara
Foto: Okezone News

Mundur dari Tim Kampanye Jokowi, Sri Mulyani Disebut Ingin Fokus ke Tugas Negara

agregasi

 

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani dikabarkan mundur dari posisinya sebagai Dewan Pengarah dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kabar tersebut dibenarkan Verry Surya Hendrawan, Wakil Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Menurut Verry, Sri Mulyani menuruti perintah Presiden Jokowi untuk fokus mengutamakan dan mengedepankan kepentingan nasional.

“Inilah mengapa, Bu Sri Mulyani kemudian tetap diminta untuk fokus kepada tugas-tugas beliau sebagai Menteri di Kabinet Kerja,” jelas Verry kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Verry mengatakan meski nama-nama tim kampanye telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), TKN KIK masih ada kemungkinan untuk bisa mengubah sebelum masa kampanye dimulai pada 23 September 2018.

“Seperti yang disampaikan Kemarin, Hari Senin, 20 Agustus 2018 saat di KPU, bahwa TKN KIK masih dapat mengalami perubahan, hingga sebelum H-1 Kampanye Dimulai,” tuturnya.

Sri Mulyani sebelumnya diberi posisi sebagai Dewan Pengarah dalam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf. Selain Sri Mulyani diketahui ada beberapa nama menteri Kabinet Kerja yang bergabung dalam timses.

Nama menteri nonpartai yang bergabung dalam tim tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Moeldoko ditunjuk sebagai salah satu wakil ketua TKN, sedangkan Sri Mulyani masuk Dewan Pengarah TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

(kha/dv)

Check Also

Sandi: Saya Berani Melawan Mafia Impor

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berbicara tentang kondisi ekonomi di hadapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: