Breaking News
_
Home / Pemilu / MK Diharapkan Buat Putusan yang Progresif Terkait Sengketa Pemilu 2019
foto: Waspada.co.id

MK Diharapkan Buat Putusan yang Progresif Terkait Sengketa Pemilu 2019

agregasi

JAKARTA – Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno sudah mengajukan gugatan terakhir hasil pemilihan presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Persatuan Pergerakan berharap MK dapat mengambil keputusan yang lebih progresif.

“Bukan sekedar menang kalah. MK harus lebih progresif,” ujar Presidium Persatuan Pergerakan Andrianto kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Diketahui, berdasarkan berkas permohonan, Tim Hukum Prabowo-Sandi mencoba membuktikan dalil Pilpres 2019 adalah pemilu yang dilakukan penuh kecurangan yang tersturktur, sistematis dan masif.

Karenanya dia berharap nantinya putusan MK dapat lebih objektif guna memberikan dampang kedepannya untuk bangsa Indonesia. Apalagi kecurangan-kecurangan terjadi di pesta demokrasi.

“Misalkan putuskan bahwa pemilu ini telah terjadi kecurangan yang TSM. Untuk legacy masa depan,” tegas Andrianto.

Selain itu, Andrianto menegaskan diajukannya gugatan hasil pilpres ke MK merupakan sebuah bentuk konstitusional yang tetap dipatuhi oleh paslon nomor urut 02 ini.

“Saya rasa gugatan MK tetap dalam rangka kontitusional. Lebih pada subtantif pemilu,” ungkap Andrianto.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mengajukan gugatan sengketa Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), pada Jumat 24 Mei 2019. Tim Prabowo-Sandi, melampirkan 51 bukti link berita terkait permohonan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke MK.

Check Also

Sandiaga Ingin Ada Partai di Luar Pemerintahan

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai perlu ada partai yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.