Home / Pemilu / Masuk Tahun Politik, Jokowi Ingatkan Jangan Terpengaruh Fitnah dan Kabar Bohong
Joko Widodo Usai Pengambilan Nomor Urut Pilpres 2019 di KPU (foto: Okezone)

Masuk Tahun Politik, Jokowi Ingatkan Jangan Terpengaruh Fitnah dan Kabar Bohong

agregasi

 

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan ketentraman selama berlangsungnya tahapan kontestasi Pemilu 2019. Menurut dia, keberagaman masyarakat yang berjumlah 263 juta jiwa yang tersebar di 17 ribu pulau dengan 34 provinsi dan 514 kabupaten dan kota merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Sudah masuk tahun politik ada fitnah, kabar bohong, saling cela, menjelekkan, jangan terpengaruh. Cek betul kalau orang kasih informasi,” kata Jokowi saat menyerahkan 7.000 sertifikat tanah untuk rakyat di Stadion Pekan Sari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Usai Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres, Jokowi Sapa Pendukung

Jokowi mengomentari, fitnah keji terhadap dirinya yang disebut sebagai kader PKI. Apalagi isu selalu berhembus saat September dan saat ini tengah berlangsung kontestasi Pilpres 2019.

Kepala Negara meminta agar masyarakat tidak percaya dengan fitnah keji dirinya kader komunis yang selalu diviralkan lewat media sosial (medsos) tersebut. “Presiden Jokowi itu PKI banyak di medsos seperti itu. Ada pula yang percaya. Padahal pada tahun 1965, saya lahir 1961 ada yang percaya. Jangan mudah termakan oleh hal-hal yang berbau fitnah. Itu bukan etika bukan nilai-nilai agama yang kita anut,” ucapnya.

Foto-Foto Kemesraan Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf, Prabowo-Sandi saat Pengundian Nomor Urut

Ia melanjutkan, etika bangsa Indonesia adalah memegang teguh nilai-nilai kesantunan dan kerahmatan dari Tuhan. Selain itu, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah oleh dunia.

“Pesta demokrasi jangan sampai ngompor-ngomporin, dipanas-panasin antar-tetangga enggak saling sapa. Jangan sampai seperti itu. Kita ini semuanya bersudara kita jaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah kita,” tandasnya.

Check Also

Bawaslu Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu di Beberapa Daerah

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta, Puadi menemui Kapolda Metro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: