Home / Pemilu / Ma’ruf Amin Nyatakan Siap Jika Debat Capres-Cawapres Gunakan Bahasa Inggris
KH Ma'ruf Amin (Rizky/Okezone)

Ma’ruf Amin Nyatakan Siap Jika Debat Capres-Cawapres Gunakan Bahasa Inggris

JAMBI, Waspada.co.id – Bakal Calon Wakil Presiden, Ma’ruf Amien mengaku siap jika debat capres dan cawapres digelar menggunakan bahasa Inggris.

Meski begitu, Ma’ruf menyerahkan keputusan mekanisme bahasa yang digunakan dalam debat kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU.

“Ya bagus sekali kalau itu bisa. Tetapi terserah KPU lah, kalau KPU mau mengadakan ya tidak ada masalah. Saya siap saja,” kata Ma’ruf Amien di Jambi, Jumat (14/9).

Pasangan bakal capres Joko Widodo ini menyarankan alangkah baiknya debat capres-cawapres digelar menggunakan bahasa yang biasa digunakan masyarakat Indonesia yakni bahasa Indonesia. Menurut dia, peraturan memakai bahasa Indonesia dalam debat juga sudah diatur.

“Nanti jika (debat gunakan bahasa Inggris) itu dilakukan siapa yang mendengar. Saya rasa itu tidak perlulah dilakukan. Tetap memakai bahasa Indonesia saja lah,” ucap Ma’ruf.

Ma’aruf hari ini berkunjung ke Jambi untuk bersilaturahmi dengan pengurus NU cabang Jambi. Ma’ruf berharap jajaran NU di Jambi bahu-membahu untuk memenangkan dirinya dan Jokowi di Pilpres 2019.

“Saya tidak ingin suara di pilpres 2018 mendatang nanti menang tipis lagi. saya ingin target suara di Jambi mencapai 70 persen lah,” kata Ma’ruf. (inilah/ags/data2)

Check Also

Said Aqil Siroj: Tidak Ada Larangan Ulama Jadi Timses

SERPONG, Waspada.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan, ulama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: