_
Home / Pemilu / Ma’ruf Amin Minta MUI Jangan Masuk ke Sengketa Pemilu
foto: Tribunnews

Ma’ruf Amin Minta MUI Jangan Masuk ke Sengketa Pemilu

JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin kembali beraktivitas biasa sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan memimpin rapat rutin yang dilaksanakan institusinya.

“Ngasih laporan-laporan perkembangan persiapan rapat kerja nasional,” kata Ma’ruf saat ditemui di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Kiai Ma’ruf mengaku banyak hal yang dibahas dalam rapat rutinan tersebut. Antara lain disebutkan persiapan Rakernas dan kegiatan Rumah Sakit di Palestina. Dia mengaku MUI berjalan sesuai program yang telah dicanangkan.

Saat disinggung apakah rapat rutin juga membahas kondisi bangsa pasca pemilu, Kiai Ma’ruf tak menampik hal tersebut. Mustasyar PBNU itu mengaku mengendalikan agar MUI tidak mengambil peran politik secara teknis pemilu.

“Tidak masuk dalam wilayah yang dipersengketakan. MUI sudah buat keputusan bahwa segala sesuatunya supaya dijalankan sesuai peraturan, sesuai prosedur, menunggu KPU kemudian kalau ada persoalan dibawa ke Bawaslu, kalau tidak ke Mahkamah Konstitusi, sesuai dengan aturan yang ada. Konstitusi,” pungkasnya.

Check Also

Kiai Ma’ruf Ingin PKB Ambil Peran Lebih Besar

BALI – Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berakhir pada Rabu malam (21/8/2019). Selain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.