Home / Pemilu / Mahfud Tersinggung, Romi: Namanya Politik Bisa Berubah Setiap Saat
Ketum PPP Romahurmuziy (Foto: Okezone)

Mahfud Tersinggung, Romi: Namanya Politik Bisa Berubah Setiap Saat

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) mengaku tak ambil pusing dengan tersinggungnya Mahfud MD lantaran pernyataannya di media.

Sebab, ia tak tahu soal pihak Istana yang telah mempersiapkan baju yang sama untuk Mahfud MD jika terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

Ia menilai, politik dapat berubah setiap saat. Sehingga, tak ada yang salah dengan pertemuannya bersama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut lalu menyebutnya berpeluang besar dipilih Jokowi untuk menjabat cawapres.

“Lho namanya politik itu berubah setiap saat. Seperti yang saya katakan bahwa sejak awal belum pernah ada keputusan soal siapa calon wakil presiden. Dan baru saja saya juga mendapatkan arahan dari Bapak Presiden, untuk menjelaskan bahwa skenario calon wakil presiden itu tidak tunggal,” ujar Romi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Jokowi dan KH Ma'ruf Amin

Menurut Romi, Jokowi telah menyiapkan beberapa skenario dalam menentukan pendampingnya di Pilpres 2019. Pertama, skenario jika cawapres Mahfud MD, Ma’ruf Amin, hingga Chairul Tanjung.

“Bahkan, Pak JK pun berada di skenario yang disiapkan jika atau kalau Mahkamah Konstitusi memberikan putusan dalam waktu sebelum penutupan pendaftaran. Jadi, ada beberapa skenario dan skenario itu diuji shahihkan Presiden kepada pimpinan-pimpinan partai politik hampir 2-3 hari sekali menuju hari pengambilan keputusan itu. Dan Pak Mahfud ada di antara skenario itu,” tanbahnya.

Ia membantah bahwa Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berpotensi pecah bila Jokowi keukeuh memilih Mahfud MD sebagai cawapresnya. Romi menilai, pernyataan Mahfud MD di media adalah hal yang wajar lantaran kecewa tak terpilih sebagai cawapres.

“Namanya orang mendapatkan harapan barangkali, atau terbangun suatu harapan yang kumulasi bertumpuk-tumpuk, termasuk beliau ketika menyampaikan dari Romahurmuziy sendiri yang sejak awal itu ke saya. Padahal sejak awal kita ke Pak Mahfud itu bukan tunggal. Itu bisa cek konsistensi pernyataan saya, nama yang saya sebutkan sejak bulan Desember itu memang Kiai Ma’ruf,” tambahnya.

Mahfud MD

Check Also

Demokrat Tagih Janji Sandiaga Ajak AHY Kampanye Bersama

  JAKARTA – Partai Demokrat mempertanyakan keseriusan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: