Home / Pemilu / Laporkan Dana Awal Kampanye ke KPU, Prabowo-Sandi Patungan Totalnya Rp2 Miliar
Sandiaga serahkan dana awal kampanye Pilpres ke KPU (Foto: Harits Tryan)

Laporkan Dana Awal Kampanye ke KPU, Prabowo-Sandi Patungan Totalnya Rp2 Miliar

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan dana kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) tahap awal Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun dana yang diserahkan berjumlah Rp2 miliar. Di Pilpres, Sandiaga berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto.

“Baru saja kami serahkan laporan awal dana kampanye oleh Koalisi Indonesia Adil dna Makmur Prabowo-Sandi,” ungkap Sandiaga di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018)

Sandiaga serahkan dana awal kampanye ke KPU

Sandi mengatakan, pelaporan dana ini merupakan komitmennya bersama Prabowo untuk menghadirkan kampanye yang transparan dan akuntabel. “Jadi, kita melakukan lebih dari yang ditentukan atau diharuskan,” ungkap dia.

Sementara, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, bahwa saldo yang dilaporkan kali ini berjumlah Rp2 miliar.

“Hari ini, kami laporkan semuanya secara lengkap termasuk saldonya, jumlah saldonya banyak sekali, yaitu Rp2 miliar,” terang Dahnil.

Dahnil mengatakan, uang tersebut berasal dari dua orang yang penting di republik ini. Yaitu Rp1 miliar dari Prabowo Subianto dan Rp1 miliar lagi dari Sandiaga Salahuddin Uno.

“Jadi patungan, Rp1 miliar- Rp1 miliar, kolegan,” tandasnya.

Check Also

PDIP Minta TKN Jokowi Tak Gunakan Istilah ‘Cebong-Kampret’

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: