Home / Pemilu / Kubu Prabowo Usul Debat di Kampus, Kubu Jokowi: Debat Bukan untuk Gagah-gagahan
Ace Hasan Syadzily (Foto: Okezone)

Kubu Prabowo Usul Debat di Kampus, Kubu Jokowi: Debat Bukan untuk Gagah-gagahan

agregasi

 

JAKARTA – Kubu Prabowo-Sandi ingin debat capres-cawapres digelar di kampus tanpa dihadiri para pendukung paslon. Sebaliknya, akademisi yang nantinya hanya terlibat dalam debat tersebut.

Menanggapi itu, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya setuju mengenai debat di kampus. Namun yang harus dicermati adalah debat tersebut seberapa luas jangkauannya.

“Apakah hanya cukup akademisi dan mahasiswa di kampus tersebut? Rakyat Indonesia juga perlu tahu program-program Capres-Cawapres. Debat bukan untuk gagah-gagahan konsep seperti ujian tugas akhir kuliah. Visi, misi & program harus dapat diterjemahkan ke dalam program aksi dan kegiatan yg konkret, bukan semata-mata slogan dan retorika,” kata Ace, Senin (22/10/2018).

Selain itu, Ace juga mengatakan penyelenggaraan debat di kampus harus mempertimbangkan dengan UU Pemilu. Sebab, beleid tersebut mengatur bahwa kampanye dilarang dilakukan di lembaga pendidikan.

“Harus dipertimbangkan juga aturan bahwa kampus adalah bagian dari lembaga pendidikan. Apakah tidak bertentangan dengan UU karena debat itu bagian dari kampanye,” imbuhnya.

“Pada saatnya KPU juga akan memfasilitasi debat Capres Cawapres yang dapat dilihat dan diikuti seluruh rakyat Indonesia melalui televisi nasional. Kita ingin semua rakyat Indonesia mengikuti debat dan menyaksikan apa visi, misi dan program yang ditawarkan kepada rakyat, bukan hanya kepada mahasiswa & akademisi semata,” tandas Ace.

Sebelumnya, Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengusulkan agar debat capres-cawapres dihelat di kampus tanpa dihadiri pendukung paslon. Mahasiswa dan dosen bisa memberikan penilaian atau dialog konstruktif dengan para paslon.

Check Also

Sandiaga Dengar Keluhan Pedagang Ikan di Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno melanjutkan kampanyenya di Banda Aceh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: