Home / Pemilu / Kubu Prabowo-Sandi Pastikan Tidak Akan Mendompleng Reuni Alumni 212
Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro (foto: Okezone)

Kubu Prabowo-Sandi Pastikan Tidak Akan Mendompleng Reuni Alumni 212

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro memastikan, pihaknya tidak akan mendompleng acara reuni akbar Persaudaraan Alumni 212 untuk kepentingan politik capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Diketahui, Persaudaran Alumni 212 berencana menggelar acara reuni akbar 212 yang akan diselenggara pada 2 Desember 2018 mendatang. Pasalnya, akan ada ribuan umat Islam dari berbagai daerah akan berkumpul di Monas, Jakarta Pusat.

“Saya tegaskan disini tidak ada hubungannya dengan pasangan yang kami usung, Pak Prabowo dengan Pak Sandi,” kata Nizar saat berbincang-bincang dengan Okezone, Jumat (16/11/2018).

Nizar menjelaskan, ulama yang berhimpun dalam Persaudaraan Alumni 212 itu bukan orang sembarangan yang gampang disusupi dengan kepentingan di luar perjuangan mereka.

“Kita juga harus sadar bahwa Alumni 212 itu tidak bisa didomplengi, beliau-beliau itu punya hak dan pemikiran masing-masing,” tegasnya.

Sekadar informasi, Persaudaran Alumni 212 dibentuk untuk menampung orang-orang yang terlibat dalam aksi bela Islam yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar segera dipenjara.

Aksi itu digelar hingga berjilid-jilid, menjelas Pilgub DKI Jakarta, mereka menuntut agar Ahok dipenjara karena dituduh menistakan agama Islam memalui pidatonya di Kepulauan Seribu yang menyadur surah Al-Maidah ayat 51.

Check Also

Belum Berniat Ajukan Praperadilan, Ini Alasan Habib Bahar

JAKARTA, Waspada.co.id – Pendiri Majelis Pembela Rasulullah, Habib Bahar bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: