_
Home / Pemilu / Kubu Prabowo Nilai Tim Jokowi Panik Soal Doa Mbah Moen
Istimewa

Kubu Prabowo Nilai Tim Jokowi Panik Soal Doa Mbah Moen

JAKARTA, Waspada.co.id – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Miftah Nur Sabri menilai kubu Jokowi panik hingga Ketum PPP Romahurmuziy membuat video klarifikasi soal Ketua Majelis PPP, Maimoen Zubair soal dukungannya dalam Pilpres. Dalam video yang diunggah di Instagram, Rommy menegaskan dukungan Mbah Moen kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Kurang elok dalam kamarnya divideo sama Gus Rommy meminta endorser Pak Jokowi duduk gini-gini kalau Pak Prabowo tidak mau seperti itu,” kata Miftah di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/1).

Politisi Gerindra itu menduga Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf mengkondisikan dukungan Mbah Maimoen demi elektoral Jokowi. Sebab, kata dia, elektabilitas Jokowi sebagai petahana belum aman.

“Ini menunjukkan ada sesuatu di tim TKN melakukan ini berarti mereka menyadari tidak kuat-kuat amat sebagai incumben. Kalau kuat mereka tidak lakukan itu,” ucapnya.

Miftah meyakini sesungguhnya Mbah Moen mendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dia mengklaim Prabowo memiliki hubungan dekat sejak masih perwira di Kopassus. Ditambah, 2014 lalu Mbah Moen dalam barisan pendukung Prabowo.

“Pak Prabowo sudah sejak lama sejak perwira muda dia sudah bersilaturrahmi dengan beliau. Jadi dengan pak Jokowi baru kali ya periodesasinya, saya ga tahu persisnya tapi kuat dugaan pasca beliau jadi wali kota Solo,” kata Miftah.

Soal video doa Mbah Moen yang dipotong, menurut Miftah jelas Prabowo yang didoakan. Lalu Rommy membisiki agar Mba Moen menambah doa untuk Jokowi.

“Ketika di rumah itu dalam bahasa arab menyebut nama pak Prabowo yang itu dalam bahasa Arabnya pemimpinnya pak Prabowo begitu. Doa selesai tiba-tiba gus Rommy ngasih tahu diulang doanya,” ucapnya.

Miftah menyebut durasi video dipotong tak mengubah makna. Malah dia mengatakan dalam video utuhnya jelas terlihat doa itu ditujukan kepada siapa.

“Saya pikir ini bukan dipotong tidak dipotong lebih bagus lengkapnya ada saja. Bagaimana tidak pakai skrip ketika doa sendiri mbah Maimoen mendoakan pak Prabowo. Doa kan soal dengan Tuhan,” ucapnya.

Sebelumnya,Waketum DPP PPP Arwani Thomafi menjelaskan Mbah Moen tengah mendoakan Jokowi menjadi Presiden untuk kedua kalinya. Hal itu ia ungkap sebab dirinya turut menghadiri acara ‘Sarang Berdzikir untuk Indonesia Maju’ tersebut.

“Beliau menyebut jelas ‘hadza rois (presiden ini) dan mendoakan untuk menjadi presiden kedua kalinya (marrah tsaniyah),” kata Arwani dalam keterangannya, Sabtu (2/2).

Ia mengungkap saat ini beredar dua video Mbah Moen berdoa. “Dua video tersebut harus dilihat secara utuh, tidak bisa dibaca hanya satu video saja. Di video pertama yang diframing sebagai doa untuk Pak Prabowo semestinya dilihat secara utuh,” katanya.

Terdengar jelas, lanjut Arwani, siapa yang dimaksud Mbah Moen untuk menjadi presiden kedua kalinya. “Tentu merujuk Pak Jokowi. Beliau saat ini menjadi presiden di periode pertama. Kecuali doanya ‘menjadi capres kedua kali’, itu tentu ditujukan ke Pak Prabowo,” sindirnya.

Untuk memperjelas, Arwani mengulang doa yang diucapkan Mbah Moen yakni,”Hadza Pak Prabowo La Pak Prabowo Innama Pak Jokowi, Joko Widodo.”

“Ini juga menjadi jelas, bahwa doa yang tadi itu yang isinya mendoakan agar jadi presiden kedua kali itu untuk Jokowi bahkan ditegaskan dua kali dengan menyebut Jokowi dan Joko widodo,” bebernya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

KPK Geledah Ruang Kerja Politikus Demokrat M Nasir Terkait Gratifikasi Bowo Sidik

  JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Anggota Komisi VII ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: