_
Home / Pemilu / Kubu Jokowi Minta Prabowo Cs Tak Bawa Perasaan ke MK
Diskusi Polemik MNC Trijaya (Foto: Fahreza Rizky)

Kubu Jokowi Minta Prabowo Cs Tak Bawa Perasaan ke MK

JAKARTA – Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin meminta kubu Prabowo-Sandi tidak membawa perasaan dalam merespons sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Masuk wilayah hukum tidak bicara perasaan dan berujung pada tuduhan, tidak bisa seperti itu. Kami bicara fakta dan bukti bukan perasaan,” kata Anggota Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf, Taufik Basari dalam diskusi MNC Trijaya di D’Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Pria yang akrab disapa Tobas ini menjelaskan, semestinya kubu Prabowo mengedepankan bukti dan logika dalam menghadapi sengketa PHPU yang diajukan mereka. Bukan justru mengedepankan perasaan semata.

Politikus NasDem itu melanjutkan, setiap dalil yang dijelaskan sudah semestinya dapat dibuktikan di muka sidang. Namun, sejauh ini Tobas belum melihat bukti signifikan yang diajukan kubu Prabowo dalam sidang perdana kemarin.

“Misalnya, dana anggaran APBN disusun bersama antara DPR dan pemerintah. Tetapi dinarasikan terkait pemilu,” ujarnya.

Ia pun meminta agar kubu Prabowo tidak memainkan emosi publik terkait jalannya persidangan ini. Lebih jauh, ia juga meminta supaya kubu Prabowo tidak membawa perasaan dalam proses persidangan.

“Kami sebagai elite politik harus melihat tidak memainkan emosi publik. Setiap perdebatan dan wacana menggiring diskusi publik yang rasional dan bukan emosial,” tutur Tobas.

Check Also

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

  DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.