_
Home / Pemilu / KPU Tetapkan Mulan Jameela Sebagai Anggota DPR Periode 2019-2024
foto: timesindonesia

KPU Tetapkan Mulan Jameela Sebagai Anggota DPR Periode 2019-2024

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Evi Novida Ginting Manik, menetapkan artis Mulan Jameela sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024, Sabtu (21/9).

“Salah satu yang menjadi calon terpilih dalam perubahan keputusan tersebut adalah Mulan Jameela. KPU juga telah mengklarifikasi kepada Partai Gerindra terkait surat keputusan pemberhentian Ervin Luthfi yang digantikan Mulan Jameela,” ujar Evi.

Keputusan ini diambil pasca-putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan Mulan Jameela. Maju di Dapil Jabar XI pada Pemilu 2019 lalu, Mulan gagal maju ke Senayan karena suaranya kalah dengan rekan Gerindra lainnya.

Namun, Mulan dan beberapa caleg Gerindra lainnya mengajukan gugatan ke PN Jakarta Selatan. Dalam gugatannya, para caleg menggugat DPP Partai Gerindra memiliki hak menetapkan mereka sebagai anggota legislatif karena suara pemilih partai lebih besar dari caleg langsung.

Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade, menyatakan partai hanya melaksanakan keputusan pengadilan yang sudah inkrah. Dengan demikian, Gerindra taat terhadap hukum kemudian mengirim surat ke KPU untuk meminta penetapan Mulan Jameela dan beberapa kader lainnya sebagai anggota DPR terpilih. (wol/aa/kcm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketika Jokowi, Prabowo dan Wartawan Selfie di Istana

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, melakukan pertemuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.