Home / Pemilu / KPU Tak Permasalahkan JK Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf
Komisioner KPU RI Arief Budiman . (foto: Ist)

KPU Tak Permasalahkan JK Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

agregasi

 

 

 

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman tidak mempermasalahkan nama Wakil Presiden Jusuf Kalla masuk dalam susunan tim kampanye pemenangan‎ Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Sebab, tidak ada aturan di KPU yang melarang hal tersebut.

“Enggak diatur yang begitu (Wapres JK masuk dalam timses Pilpres),” kata Arief di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Diketahui, Jusuf Kalla masuk sebagai dewan pengarah tim kampanye pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pun telah menyerahkan nama Jusuf Kalla serta ‎susunan tim pemenangan lainnya ke KPU, pada hari ini.

Menurut Arief, posisi Jusuf Kalla di tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf tidak masuk ke dalam pelanggaran. Sebab, posisinya tidak turun langsung ikut berkampanye. Berbeda hal ketika Jusuf Kalla ikut berkampanye, makan jabatan Wapresnya melekat pada dirinya.

JK

“Kalau dia pejabat negara dan berkampanye, maka ketentuan berkampanye melekat kepada dia. misalnya gak boleh menggunakan fasilitas negara. harus cuti selama mengikuti kampanye,” terangnya.

Tak hanya posisi Jusuf Kalla sebagai Wapres, Arief juga tidak mempermasalahkan kepala daerah dan wakilnya yang masuk ke dalam susunan tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Terkecuali, sambung Arief, jika kepala daerah menjadi ketua tim pemenangan.

“Kalau kepala daerah kan yang enggak boleh jadi ketua. Apa yang sudah diatur maka itu yang nanti diberlakukan misalnya kepala daerah tadi,” pungkasnya.

Check Also

Pendukung Capres Harus Kampanye Door to Door

JAKARTA, Waspada.co.id – Jenggala Center berkomitmen untuk mengantarkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memenangkan Pilpres 2019. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: