_
Home / Pemilu / KPU Siapkan Strategi Khusus Hadapi 326 Gugatan Sengketa Pemilu
Ilustrasi Rapat KPU (Foto: Okezone)

KPU Siapkan Strategi Khusus Hadapi 326 Gugatan Sengketa Pemilu

agregasi

 

JAKARTA – Untuk menghadapi gugatan sengketa Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyiapkan strategi khusus agar lebih efektif dan efisien.

“Itu yang lagi kita bahas sekarang dengan kuasa hukum, sampai tanggal 27 Mei nanti, tapi (seperti apa strateginya) sepertinya tidak akan kita siarkan,” kata Komisi KPU RI, Hasyim Asy’ari di Jakarta, Sabtu 25 Mei 2019.

Menurut dia, setiap gugatan membutuhkan strategi berbeda-beda, perlakuan menghadapi gugatan pemilu presiden tentu tidak sama dengan gugatan pemilu legislatif DPR RI maupun DPRD.

“Dengan strategi ini, ada panggilan sidang atau kebutuhan lainnya kita sudah siap (sebelum waktu sidang), dan tidak terkendala,” ucapnya.

Hasyim mengatakan KPU menerima sebanyak 316 gugatan terkait sengketa pemilu DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota. Kemudian, terdapat sembilan gugatan berasal dari peserta pemilu DPD, dan satu gugatan pemilu presiden.

“Jumlah keseluruhannya sebanyak 326 gugatan,” ujar dia.

Check Also

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

  DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.