_
Home / Pemilu / KPU Pelaksana 23 Pilkada Diingatkan Soal Logistik Pilkada
WOL Photo/Ega

KPU Pelaksana 23 Pilkada Diingatkan Soal Logistik Pilkada

MEDAN, WOL – Menjelang masa tenang pilkada serentak yang dimulai tanggal 6-8 Desember 2015, Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea mengingatkan kepada jajaran komisioner di 23 kabupaten/kota penyelenggara untuk menjalankan tahapan pendistribusian logistik sesuai yang direncanakan.

“Logistik itu harus tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, dan tepat waktu sampai ke tingkat TPS,” katanya, Kamis (3/12).

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan kepada komisioner di tingkat kabupaten/kota untuk berkonsentrasi dalam menghadapi berbagai kendala dalam mendistribusikan logistik tersebut, termasuk menghadapi cuaca ekstrim saat ini.

“Kami juga mengharapkan mereka koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan baik TNI, kepolisian, maupun kepala daerah masing-masing agar logistik ini sampai di TPS sebelum pemungutan suara dilaksanakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Mulia, pihaknya juga mengharapkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak ini untuk memenuhi respon pemilih Sumatera Utara yang ditargetkan sebesar 77,5 persen.

Terkait penertiban Alat Peraga Kampanye, KPU meminta kepada seluruh pasangan calon, tim kampanye, dan partai pengusung untuk menurunkan APK masing-masing.

“Kalau yang dipasang KPU itu merupakan tugas dari pihak ketiga. Karena pada saat pemasangan juga dilakukan oleh pihak ketiga”.(wol/cza/data2)

Check Also

KPU Sahkan Suara Partai dan Anggota DPRD Sumut Dapil Sumut 8

MEDAN, Waspada.co.id – KPU Sumut mengesahkan rekapitulasi penghitungan suara partai dan calon anggota DPRD provinsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.