Home / Pemilu / KPU Gunungsitoli Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgubsu
KPU Gunungsitoli (ist)

KPU Gunungsitoli Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgubsu

GUNUNG SITOLI, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli mulai melakukan rekapitulasi terhadap hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diikuti dua pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Siaful Hidayat-Sihar Sitorus.

Ketua KPU Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa di Gunungsitoli, Rabu (4/7), mengatakan, hari ini dilakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Gunungsitoli, namun jika tidak selesai maka akan dilanjutkan Kamis (5/7).

“Pilkada tahun 2018 telah berjalan dengan baik dan lancar, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melalui pilkada dengan aman dan tertib, sehingga Pilkada menjadi pesta demokrasi yang suka cita,” katanya.

Ia mengatakan, kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pilgub Sumut bukan karena kesiapan atau kehebatan penyelenggara, tetapi karena peran mitra Panwaslih yang selalu memberi saran dan masukan sehingga berjalan sesuai ketentuan.

Peran Kepolisian seperti Kapolres Nias dan jajarannya yang tak kenal lelah mendampingi dan menyertai masyarakat sehingga aman memilih tanpa ada rasa takut atau kuatir.

Dukungan dari media dengan menyuguhkan berita berita yang tidak memihak, mencerdaskan dan memberikan informasi kepada masyarakat, serta dukungan Wali Kota Gunungsitoli dan jajarannya.

“Saya mewakili KPU mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli dan semua pihak yang mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan tertib,” ujar Sokhiatulo.

Pada rapat pleno yang dimulai pukul 11.10 wib, ditetapkan, pemilih dalam daftar pemilih tetap di Kota Gunungsitoli berjumlah 84.559 pemilih dengan rincian pemilih laki laki 40.477 dan pemilih perempuan 44.082.

Ditambah dengan daftar pemilih pindahan (dpph) sebanyak 378 orang dan daftar pemilih tambahan (dptb) sebanyak 886 orang, maka pemilih di Kota Gunungsitoli seluruhnya berjumlah 85.823.

Namun pemilih yang menggunakan hak pilihnya seluruhnya dari DPT, DPPH dan DPTB adalah 46.805 dengan rincian pemilih laki laki 22.418 dan pemilih perempuan 24.387. (ant/ags/data2)

Check Also

PJ Gubernur Apresiasi Pilkada Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo mengapresiasi seluruh masyarakat daerah itu yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: