Home / Pemilu / KPU Belum Wacanakan Debat Kandidat Pilpres 2019 di Kampus

KPU Belum Wacanakan Debat Kandidat Pilpres 2019 di Kampus

agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku hingga saat ini belum ada bahasan terkait usulan kubu Prabowo – Sandi yang menginginkan debat pilpres di kampus. Debat di kampus sendiri diusulkan oleh Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengusulkan agar debat tersebut bisa dilakukan di kampus, diikuti oleh para akademisi serta mahasiswa.

“Engga ada di kampus, sampai saat ini belum ada wacana di kampus,” kata Komisioner KPU, Ilham Saputra. Kepada wartawan, Senin (22/10/2018).

Namun, jika ada pihak kampus mengundang dua pasangan capres dan capres untuk menghadiri acara tersebut. KPU tidak melarang selagi konsepnya akademis dan tidak mengajak untuk memilih.

“Kalau mereka mau ngundang misalnya capres 01 dan 02 untuk pertanyakan visi misinya tapi dia kemudian tidak mengajak memilih itukan sangat akademis sekali. Soal ekonomi kesejahteraan, budaya dan sebagainya no problem,” ucapnya.

Ilham menegaskan selama debat itu tidak bertentangan dengan konsep akademis dan tidak ada unsur kampanye. KPU tidak akan mempersoalkan perihal itu.

“Selama kemudian fungsinya adalah akademik dan tidak kemudian diskusi tekait dengan persoal-persoalan memilih siapa gitu kan atau mengajak untuk memilih dia itu ga masalah, konsepannya akademik misalnya soal ekonomi, yang penting bukan ajakan,” tutupnya.

Check Also

PPP Muktamar Jakarta Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

  JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta merekomendasikan mendukung pasangan capres-cawapres nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: