Home / Pemilu / Komisioner KPU RI: Saya Yakin Dengan Pasangan Edy-Ijek
WOL Photo/Ist

Komisioner KPU RI: Saya Yakin Dengan Pasangan Edy-Ijek

MEDAN, WOL – Pihak kepolisian mencatat Provinsi Sumatera Utara, menduduki peringkat pertama tingkat kerawanan pada saat Pilgub maupun Pilkada.

Hal itu dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Ilham Syahputra pada acara Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU Sumut, di Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Minggu (18/2).

Namun, Ilham yakin pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah mampu menjaga kondusivitas pada Pilgub Sumut 2018, begitu juga dengan pasangan lainnya.

“Dengan pengalaman pak Edy sebagai tentara, saya yakin seyakin-yakinnya kemampuan beliau dalam menjaga kondusifitas Sumut sudah terjamin,” kata Ilham saat memberikan sambutan.

Menyikapi hal itu, Cagub yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura ini menegaskan kesiapan timnya melaksanakan kampanye pemilihan yang damai, demokrasi dan mengedukasi masyarakat dalam rangka mewujudkan kondusifitas.

“Kita siap melaksanakan kampanye tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang. Tunduk dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku,” tegas mantan Pangostrad ini.

Hadir pada deklarasi tersebut Komisioner KPU RI Ilham Syahputra, Komisioner Bawaslu Sumut Hardi Munthe, Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, beserta pejabat lainnya. (wol/ags/erm/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Edy Ingatkan ASN Bekerja Sungguh-Sungguh

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: