Home / Pemilu / Komentar Sandiaga Kala Demokrat Diterpa Isu Dukungan Setengah Hati
Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone)

Komentar Sandiaga Kala Demokrat Diterpa Isu Dukungan Setengah Hati

agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrat tengah diterpa isu setengah hati mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, isu tersebut tak membuat Sandiaga bergeming.

Sandiaga memilih untuk menghormati bila di internal Partai Demokrat ada yang mengizinkan kadernya mendukung rivalnya di Pilpres 2019, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Saya tidak bisa berkomentar dinamika internal Partai Demokrat. Kita hormati keputusannya,” kata Sandi usai berkunjung ke rumah almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

SBY, Prabowo, dan AHY

Namun demikian, Sandi meyakini bahwa Partai Demokrat akan tetap solid mendukung dirinya meski terdapat beberapa DPD Partai Demokrat mendukung pasangan yang menjadi rivalnya di Pilpres 2019.

“Demokrat solid mendukung Prabowo-Sandi untuk dinamika internal mohon maaf teman-teman saya diminta dari tadi pagi diminta komentarnya saya tidak dalam posisi memberikan komentar,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat mengizinkan 5 DPD provinsi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Padahal, sudah jelas dukungan partai berlambang bintang mercy itu diarahkan untuk Prabowo-Sandiaga Uno.

Prabowo-Sandiaga, dan AHY

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief pun membantah pihaknya bermain dua kaki dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Alasan Demokrat membolehkan para kadernya di sejumlah daerah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena pihaknya juga memikirkan suara partai di Pileg 2019.

Check Also

Bupati Pakpak Bharat Sempat Dilantik Jadi Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Pakpak Bharat, Sumut, Remigo Yolando Berutu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: