_
Home / Pemilu / Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pidato di Kongres V PDIP di Bali. (Foto : Twitter/@PDI_Perjuangan)

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

agregasi

 

DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto pada Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya membuka Kongres V PDIP, Megawati beberapa kali menyebut nama tamu yang juga menjadi lawan politiknya pada Pilpres 2019. Ada pula kode maupun isyarat menarik yang diucapkan Megawati ke Prabowo.

Kepada Prabowo, Megawati mengakui persaingan di Pilpres 2019 melelahkan. Meski begitu, Megawati menyatakan akan tempur kembali perhelatan Pilpres 2024.

Kan capai tempur terus. Nanti tempur lagi di 2024, siap?” kata Megawati yang diikuti teriakan, “Siap…” oleh para kader PDIP yang memenuhi ruangan Kongres.

Meski begitu, Presiden Ke-5 RI tersebut membuka pintu koalisi antara PDIP dengan Gerindra pada Pilpres 2024. Megawati pun sampai menyatakan agar “didekati” yang memancing tawa peserta Kongres V PDIP, tak terkecuali Prabowo.

“Kalau nanti (Pemilu 2024), ya enggak tahu ya. (Prabowo-red) Tolong deket-deketin saya,” kata Megawati yang kembali membuat Prabowo terpingkal dan disambut sorak sorai hadirin.

Check Also

PPP Pastikan Dapat Jatah Kursi Menteri Lebih dari Satu

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani memastikan partainya mendapat jatah kursi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.