Home / Pemilu / Koalisi Jokowi – Ma’ruf Amin Ogah Gunakan Isu yang Memecah Belah Bangsa
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (Foto: Bayu Septianto)

Koalisi Jokowi – Ma’ruf Amin Ogah Gunakan Isu yang Memecah Belah Bangsa

agregasi

 

JAKARTA – Koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin atau yang biasa disebut Koalisi Indonesia Kerja (KIK) enggan menggunakan isu-isu yang dapat memecah bangsa dalam kampanye Pilpres 2019. Hal itu sejalan dengan semangat Asian Games 2018.

Menurut Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto, saat ini tim koalisi sedang belajar mengamati ‎pesta olahraga Asian Games 2018 yang adil. Dimana, semua atlet tidak boleh bermain curang dalam pesta olahraga tersebut. Hal tersebut dapat menjadi contoh pada pesta demokrasi lima tahunan.

“Urusan-urusan politik ini kita harusnya semua belajar dari apa yang terjadi dalam olahraga fairness, taat pada aturan main, enggak boleh pakai doping, doping sama dengan enggak boleh pakai isu-isu yang memecah belah,” kata Hasto di Rumah Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

jokowi

Hasto menjelaskan, dalam kampanye tidak boleh ada pasangan yang merasa kuat sendiri serta menghalalkan segala cara untuk menang di Pilpres 2019.‎ Kata Hasto, politik yang sehat ibarat mengikuti kompetisi olahraga yang adil.

“Jangan merasa kuat sendiri, menghalalkan segala cara, kita belajar dari politik olahraga yang baik bagi jiwa dan raga,” pungkasnya.

Check Also

Yenny Wahid Cium Tangan Ma’ruf Amin

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengunjungi kediaman istri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: