Home / Pemilu / Ketua Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Berasal dari Tokoh Nonparpol
Foto: Antara

Ketua Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Berasal dari Tokoh Nonparpol

agregasi

 

 

 

JAKARTA – Ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 akan berasal dari tokoh nonpartai politik (parpol). Sedikitnya terdapat tiga orang yang berpeluang untuk menduduki posisi itu.

“Ada tiga nama yang sudah kita list untuk menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi,” kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Didampingi Sejumlah Ketum Parpol, Jokowi-Ma'ruf Amin Daftarkan Diri ke KPU

Pria yang karib disapa Rommy itu mengatakan bahwa posisi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin berpeluang diduduki oleh banyak pihak, mulai hanya tokoh organisasi masyarakat berbasis Islam.

Ia berharap, Presiden Jokowi akan menentukan sosok yang dipilih sebagai ketua tim dari pasangan petahana ini pada pekan depan.

“Yang pasti tetap M karena mas ya, jadi laki-laki. Ini bukan sensitivitas gender karena memang laki-laki yang dipilih. Kita masih menanyakan kesediaan nama-nama tersebut dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Rommy membenarkan, posisi ketua tim pemenangan sudah ditawarkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Namun, JK juga telah menolak tawaran tersebut lantaran ingin menunaikan tugas hingga akhir masa jabatan. Namun, JK tetap akan masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf tersebut.

“Masuk struktur, ketua tim pengarah atau tim penasihat,” tandasnya.

Check Also

Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat

  JAKARTA – Elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: