Home / Pemilu / Kemesraan Jokowi dan Prabowo saat Ambil Nomor Urut di KPU
Pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno saat mengambil nomor urut di KPU, Jakarta. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Kemesraan Jokowi dan Prabowo saat Ambil Nomor Urut di KPU

agregasi

 

JAKARTA – Pengundian serta penentuan nomor urut capres-cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018), malam, ternyata menghadirkan kemesraan antar dua paslon yang akan bertarung di Pilpres 2019.

Momen kemesraan antara capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo ‎Subianto terukir sebelum keduanya naik ke lantai dua Gedung KPU untuk mengikuti prosesi pengundian serta penentuan nomor urut pada Pilpres 2019.

Dikatakan cawapres Prabowo, Sandiaga Salahuddin Uno, dua pasang calon sempat berdiskusi dan menentukan satu keputusan sebelum dimulainya acara proses pengundian serta penentuan nomor urut.

Prabowo dan Jokowi berdiskusi soal nomor urut satu dan dua yang dapat berimplikasi dengan nomor urut partai di Pemilu 2019. Akhirnya, keduanya sepakat untuk menambahkan angka 0 di di depan nomor urut yang akan diundi.

Jokowi-Prabowo saat ambil nomor urut di KPU. (Foto : Arie Dwi Satrio/Okezone)

“Pak Prabowo dan Pak Jokowi dengan santainya tambah angka 0 di depan, jadi 01 dan 02, enggak sampai satu menit kami bersahabat. Kita ingin menjunjung tinggi keteduhan dan kesejukan,” kata Sandiaga Uno saat sambutan.

Dalam sambutannya, Jokowi dan Prabowo juga sama-sama saling mengingatkan kepada masyarakat serta para pendukungnya untuk menjaga perdamaian di Pilpres 2019‎. Keduanya sepakat untuk menciptakan Pilpres yang damai dan tenang.

Tak hanya itu, momen kebersamaan keduanya terlihat usai melaksanakan proses pengundian nomor urut di Gedung KPU. Prabowo dan Jokowi terekam kamera menggunakan kemeja seragam putih jalan bersama keluar dari lantai 2 gedung KPU.

Keduanya tampak dengan tenang berjalan keluar dari Gedung KPU dan tidak terlihat raut saling bermusuhan. ‎Meskipun, keduanya keluar dari pintu yang berbeda sesuai dengan aturan.

Check Also

Bawaslu Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu di Beberapa Daerah

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta, Puadi menemui Kapolda Metro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: