_
Home / Pemilu / Keluarga Keluhkan Santunan Petugas KPPS Meninggal Belum Cair
Foto: Ilustrasi shutterstock

Keluarga Keluhkan Santunan Petugas KPPS Meninggal Belum Cair


PALEMBANG – Keluarga dan ahli waris petugas KPPS yang meninggal dalam pelaksanaan pemilu 17 April di Kota Palembang berharap santunan pemilu dapat lebih cepat diberikan karena kebutuhan hidup semakin mendesak.Salah seorang istri petugas KPPS yang meninggal, Sasmita, mengatakan, sejak ditinggal sang suami yakni Najiullah, ia harus menanggung hidup serba kekurangan bersama dua anak kecilnya.

“Kemarin sempat di telefon dari KPU mengenai berkas yang kurang, lalu saya lengkapi lagi berkasnya, namun sampai sekarang belum ada kelanjutannya,” ujar Sasmita seperti dikutip Antaranews, Selasa (25/6/2019).

Ia bahkan tidak mengetahui besaran santunan yang akan diterimanya, tetapi hal terpenting baginya santunan tersebut diberikan secepat mungkin untuk dijadikannya modal awal membuka usaha kecil guna menghidupi keluarganya.

Sasmita saat ini menumpang di rumah adik iparnya di Jalan A. Yani Lorong Manggis Kelurahan Silaberanti Kota Palembang, sang suami (Najiullah) meninggal setelah lima hari mendapat perawatan di RSUD Bari Palembang akibat kelelahan saat bertugas sebagai Linmas pada hari Pemilu.

“Padahal, suami saya tidak pernah sakit, tapi saat dirawat, dokter bilang suami saya terdiagnosa maag akut, mungkin karena kelelahan, saya terpukul sekali waktu itu namun tidak bisa menyalahkan siapa-siapa,” kata Sasmita.

Check Also

Jokowi Secepatnya Umumkan Nama-nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II

  JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diam-diam sudah menyiapkan sejumlah nama-nama menteri yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: