Home / Pemilu / Kata Golkar Hanya Dua Orang Kadernya yang Membelot Dukung Prabowo-Sandi
WOL Photo

Kata Golkar Hanya Dua Orang Kadernya yang Membelot Dukung Prabowo-Sandi

agregasi

 

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengaku telah mendengarkan penjelasan dari Partai Golkar terkait adanya kader mereka yang membelot dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan bila DPP Partai Golkar telah memastikan bahwa hanya ada dua orang kadernya yang membelot dengan menyatakan perbedaan sikapnya pada Pilpres 2019 dengan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami sudah mendapatkan penjelasan dari pihak Golkar, bahwa itu satu atau dua orang maksimum, yang memang tidak masuk dalam struktur Golkar,” ucap Karding saat dihubungi, Selasa (25/9/2018).

Karding mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus telah mengetahui bila ada sejumlah kadernya yang tak sejalan dengan sikap Partai Golkar yang mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Karding menduga ada oknum yang sengaja mengolah isu ini dan dimanfaatkan kubu lawan. “Saya kira ini diolah saja, seolah ada pendukung Pak Jokowi yang nyebrang. Ini bukan menyebrang, perbedaan itu sudah cukup lama dan bukan soal presiden cuma dimanfaatkan pihak sebelah aja,” jelas Karding.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN KIK, Verry Surya Hendrawan juga memastikan bahwa sembilan parpol di KIK tetap solid untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Sembila parpol di TKN KIK tetap sepenuhnya kompak, solid dan memegang teguh komitmen untuk Paslon Nomer urut 01, Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf,” tukas Very.

Check Also

Tim Jokowi Anggap KPU Kurang Sosialisasi Soal Salam Satu Jari Luhut-Sri Mulyani

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: