Home / Pemilu / Jokowi Tegaskan Ketua Timses Belum Dipilih
Joko Widodo saat membawa api obor Asian Games. Foto: Okezone/Setpres

Jokowi Tegaskan Ketua Timses Belum Dipilih

agregasi

 

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih merahasiakan sosok yang akan ditunjuknya sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Pilpres 2019.

Jokowi mengaku masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi ketua tim kampanyenya tersebut.

“Belum, belum (dipilih),” kata Jokowi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko sempat disebut telah dipilih menjadi ketua TKN. Namun, Jokowi pun belum mau banyak bicara soal ini.

Sehari sebelumnya Jokowi juga mau mengungkapkan siapa sosok yang akan menjadi ketua tim suksesnya dalam Pilpres 2019. Petahana ini mengaku masih mencari sosok yang tepat.

“(Ketua timses) belum. Ya nanti dicairkan,” kata Jokowi di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Foto: Okezone/Heru Haryono

Ia mengaku, ingin bersantai-santai saja dalam menentukan ketua timses Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, struktur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kendati belum berisi siapa ketua timsesnya beberapa waktu lalu.

“Ya santai sajalah. Nggak usah tergesah-gesah,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin telah mendaftarkan struktur timses dari pihaknya. Sebanyak 112 orang telah ditunjuk untuk memenangkan pasangan petahana tersebut.

Selain itu sebanyak sebelas direktur di struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf telah didaftarkan ke KPU. Mereka adalah Direktur Perencanaan Ario Bimo (PDIP), Direktur Konten Agus Sari (PSI), Direktur Komunikasi Politik Saur Hutabarat (NasDem), dan Direktur Kampanye Beni Ramdani (Hanura).

Foto: Okezone/Arie Dwi Satrio

Selanjutnya Direktur Pemilih Muda Adi Kusuma (PKPI), Direktur Penggalangan dan Jaringan Hajriyanto Thohari (Golkar), Direktur Logistik dan APKB Marsma TNI (Purn) Usro Harahap (Golkar), Direktur Hukum dan Advokasi Irfan Pulungan (PPP), Direktur Saksi – Arif Wibowo (PDIP), Direktur Relawan Marwan Jafar (PKB).

Adapun sejumlah menteri dan kepala lembaga negara juga masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Mereka di antaranya, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono masuk ke dalam struktur tim pemenangan dengan posisi dewan pengarah. Namun belakangan, Sri Muilyani mundur dari tim pemenangan.

Kemudian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditunjuk menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi menjadi juru bicara tim pemenangan.

(fzy/dv)

Check Also

Ketum PAN: Jokowi-Prabowo Sudah Beri Contoh Bagi Pendukung

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri deklarasi kampanye damai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: