Home / Pemilu / Jokowi Sebut Berhasil Atasi Kebakaran Hutan
foto: Antara

Jokowi Sebut Berhasil Atasi Kebakaran Hutan

JAKARTAWaspada.co.id – Calon presiden nomor urut 01 Jokowi menyampaikan keberhasilannya mengurangi kebakaran hutan dan lahan yang selama ini menjadi momok bagi Indonesia.

Jokowi selaku calon inkumben mengatakan, tiga tahun belakangan di masa pemerintahannya berhasil menekan angka kebakaran dan hutan. “Ini bisa kita atasi. Tiga tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan hutan dan gambut,” kata Jokowi dalam debat putaran kedua di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.

Dalam visinya yang disampaikan secara tiga menit, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan niat pemerintahnya yang sudah memulai mengurangi penggunaan energi fosil.

Ia menyinggung dimulainya pemanfaatan energi biodiesel B20 dan akan diteruskan ke B100. “Sudah kita kerjakan. Sudah kita mulai,” kata Jokowi.

Di bidang pangan, Jokowi memberi contoh produksi jagung yang sudah meningkat sangat signifikan. Ia membandingkan impor jagung di tahun 2014 sebanyak 3,5 juta ton. Hingga kini tinggal 180 ribu ton yang hanya diimpor.

“Artinya produksi 3,3 juta ton produksi petani. Ini sebuah lompatan besar,” kata dia. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Jokowi Dapat Doa Khusus saat Kunjungi Ponpes di Magelang

  MAGELANG – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Kabupaten Magelang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: